Ketahui Cara Memilih Foundation untuk Kulit Gelap dan Berminyak
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Ketahui Cara Memilih Foundation untuk Kulit Gelap dan Berminyak

Ketahui Cara Memilih Foundation untuk Kulit Gelap dan Berminyak

Foundation bisa dibilang adalah kunci dari makeup yang sempurna, terutama jika kulit Anda berminyak. Dengan memilih foundation untuk kulit berminyak yang tepat, tak hanya makeup menempel dengan sempurna, tetapi juga akan membuat wajah tampak lebih halus tanpa kilap.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah, pastikan warna foundation sesuai dengan warna kulit. Ini artinya, warna foundation akan menyatu atau membaur ketika Anda coba di kulit. Misalnya, Anda yang berkulit gelap sebaiknya menghindari foundation dengan warna yang lebih terang karena akan memberi kesan Anda sedang mengenakan topeng.

Lantas, untuk Anda yang memiliki kulit gelap dan berminyak, mungkinkah mendapatkan foundation yang tepat? Tentu saja! Perhatikan tips untuk memilih foundation untuk kulit berminyak dan gelap berikut ini.

Pilih Foundation yang Khusus untuk Kulit Berminyak

Foundation dibuat dalam berbagai jenis. Jika kulit Anda berminyak, pilihan paling aman adalah produk dengan tulisan “oil-free,” “oil-control” atau “mattifying” di kemasannya. Foundation jenis ini memiliki kemampuan untuk menyerap minyak dan akan membuat kulit Anda terlihat halus dan bebas kilau. Sebagai rekomendasi, pemilik kulit berminyak dapat menggunakan L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation yang memiliki hasil akhir yang matte.

Pilih Hasil Akhir yang Diinginkan

Foundation memiliki beberapa hasil akhir yang bisa Anda pilih. Hasil akhir disini maksudnya adalah seberapa berkilau foundation itu di kulit Anda setelah dipulaskan.

Beberapa jenis hasil akhir di antaranya adalah: dewy, semi-matte, matte dan luminizing. Pilihan terbaik untuk kulit berminyak adalah foundation matte. Sebaliknya, hindari foundation dengan hasil akhir dewy karena malah akan membuat kulit terlihat berkilau atau lebih berminyak.

Pilih Hasil Coverage Sesuai Kebutuhan

Selain hasil akhir, tentukan pula hasil coverage yang diinginkan. Kulit berminyak cenderung memiliki atau lebih sering mengalami masalah jerawat. Maka, foundation dengan medium full-coverage adalah pilihan yang paling tepat. Foundation dengan medium full-coverage juga akan membantu meratakan warna kulit, terutama jika di wajah terdapat noda hitam atau bekas jerawat.

Pilih Warna Foundation dengan Cara yang Benar

Saat memilih warna foundation, pastikan Anda berada di bawah tempat terang. Bahkan, jika memungkinkan lakukan di bawah cahaya matahari. Hal ini akan memastikan Anda mendapat warna yang benar-benar sesuai.

Jangan ragu untuk memulaskan tiga warna sekaligus, dan lihat mana yang paling tidak terlihat. Berbeda dengan yang banyak diyakini orang, menguji foundation sebaiknya jangan di pergelangan tangan maupun di tangan. Area paling tepat untuk menguji warna yang paling sesuai untuk kulit Anda adalah di garis rahang atau leher. Mendapatkan warna yang paling sesuai dengan area ini akan memastikan Anda terlihat tidak seperti sedang mengenakan topeng saat foundation selesai dipulaskan.

Jangan lupa juga untuk datang ke konter makeup dengan wajah polos. Anda boleh saja menggunakan lipstick atau eyeliner, tapi usahakan jangan memakai foundation sebelumnya agar bisa benar-benar mendapatkan shade foundation yang sempurna untuk warna kulit Anda.

Baca Juga : 5 Warna Lipstik Cair Feminin Untuk Tampilan Awet Muda; Apa Saja?

Pilih Produk yang Sesuai

Setelah mengetahui cara yang benar dan tepat untuk memilih foundation untuk kulit berminyak dan gelap, selanjutnya Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan semua kebutuhan Anda. Untuk kulit gelap berminyak, L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation dalam shade warna Fresh Beige (No. 107) dan Crème Café (No. 110) adalah pilihan yang sempurna. 

Bisa bertahan selama 24 jam, foundation matte ini memiliki medium full-coverage yang tidak hanya bisa mengontrol minyak, tetapi juga menutupi noda-noda di wajah. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu klik ke situs resmi L’Oréal Paris di sini.

 

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya