Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Jangan Salah, Begini Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Kusam

Jangan Salah, Begini Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Kusam

Salah satu penyebab kulit wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Jika kulit wajah Anda tidak terlindungi dengan baik, maka paparan sinar matahari dapat merusak kondisi kulit, membuatnya kehilangan kelembapan alami sehingga menjadi kering dan kusam. Gunakan sunscreen agar terlindungi dari kerusakan lebih lanjut dan penuaan dini.

Dalam memilih sunscreen untuk kulit kusam, Anda harus cermat agar manfaat yang Anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangkan bahwa Anda tinggal di negara beriklim tropis, dengan matahari yang bersinar hampir sepanjang tahun, dan tingkat kelembapan udara yang tinggi. Berikut langkah-langkah pemilihan sunscreen yang tepat.

Memberi Perlindungan dari Sinar UV

Matahari mengandung sinar UV atau ultraviolet yang dapat membawa efek buruk bagi kulit wajah. Sinar UV yang sampai ke bumi adalah sinar UVA dan UVB. Sinar UVA dapat menembus ke dalam kulit dan merusak jaringan di dalamnya, sementara sinar UVB merusak permukaan kulit, membuat warna kulit menjadi tampak lebih gelap dan terlihat kusam.

Nah, pemilihan sunscreen, terutama untuk kulit yang terlanjur kusam, sebaiknya memiliki spektrum luas. Artinya, sunscreen tersebut memiliki perlindungan yang lengkap. Bukan hanya SPF untuk perlindungan dari sinar UVB saja, tetapi juga mengandung PA sebagai perlindungan dari sinar UVA seperti L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh.

Memiliki SPF dan PA yang Tinggi

Tak cukup hanya memiliki spektrum luas atau perlindungan yang lengkap, nilainya pun harus cukup tinggi. Semakin tinggi nilai SPF, semakin tinggi pula tingkat perlindungan yang dapat diberikan. Karena itu, pilih sunscreen untuk kulit kusam yang memiliki SPF antara 30-50, karena dapat melindungi kulit dari sinar UVB mencapai 97-98 persen.

Begitu pula dengan PA. Sunscreen yang bagus memiliki tingkat perlindungan PA antara ++ hingga ++++ agar kulit dapat terlindungi dengan baik. Contoh sunscreen yang seperti ini adalah L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh yang mengandung SPF 50 dan PA+++.

Formula yang Nyaman di Kulit

Bila wajahmu sudah terlanjur kusam, pilih sunscreen yang nyaman untuk digunakan sehari-hari dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket. Jika ingin digunakan sebelum menggunakan makeup, pastikan sunscreen memiliki formula tanpa minyak dan tidak meninggalkan residu putih.

Sebagai rekomendasi, gunakan L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA+++ yang memiliki tekstur yang ringan dan mudah dioleskan pada kulit. Produk ini juga bebas minyak, cepat meresap, dan tidak lengket di kulit.

Pilihan Terbaik Sunscreen untuk Kulit Kusam

Kulit wajah yang sudah terlanjur kusam butuh sunscreen yang tak hanya dapat melindungi kulit, tetapi juga merawatnya agar secara bertahap dapat mencerahkan rona kulit, yaitu L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA+++. Sunscreen ini memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV sekaligus secara bertahap membuat kulit tetap tampak cerah sehingga cocok untuk mengatasi kulit kusam. Tak hanya itu, L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA+++ juga dapat melindungi kulit dari tanda-tanda photo aging seperti kulit yang menggelap, kurang elastis, dan berkeriput.

Sebagai pelengkap, gunakan produk ini bersama rangkaian pelembap L’Oréal Paris White Perfect Day Cream SPF17 PA++ dan L’Oréal Paris White Perfect Night Cream. Untuk mendapatkan ketiga produk ini, kunjungi situs resmi L'Oreal Paris atau supermarket, toko, dan pusat perbelanjaan terdekat.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya