Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Hindari Makeup Fail dengan Menguasai 3 Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Bibir

Hindari Makeup Fail dengan Menguasai 3 Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Bibir

Lipstik yang sesuai warna bibir kembali menjadi tren belakangan ini. Lipstik dengan warna ini menjadi favorit karena memiliki sifat yang serba guna, yaitu dapat dikenakan dengan gaya makeup apapun; baik itu glamorous, alami, atau bahkan seksi.

Namun, pemakaian lipstik sesuai warna bibir atau nude colors tidak sama bagi setiap orang. Lipstik warna bibir sangat bergantung pada warna kulit Anda. Kesalahan dalam pemilihan warnanya bisa membuat wajah terlihat pucat atau bahkan kusam.

Nah, agar lipstik warna bibir yang Anda pilih bisa memberikan efek yang diinginkan dan tidak membuat makeup fail, ketahui tips memilih lipstik warna bibir yang tepat berikut ini:

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Warna bibir setiap orang berbeda, yang artinya, lipstik nude yang cocok di bibir teman Anda belum tentu akan memiliki efek nude yang sama di bibir Anda. Perlu diingat juga, lipstik warna bibir tidak melulu berwarna beige, krem, atau dusty pink, tetapi semuanya sangat bergantung pada warna kulit Anda.

Jika kulit Anda cerah, pilihlah lipstik yang sama persis dengan warna bibir Anda. Hindari memakai yang warnanya lebih muda karena akan membuat wajah tampak pucat. Nah, jika bibir Anda bernuansa kuning langsat, pilihlah warna karamel atau dusty pink. Dan untuk yang berkulit sawo matang, pilihlah lipstik yang berwarna berry gelap atau cokelat.

2. Temukan Warna yang Tepat

Saat membeli lipstik warna bibir, Anda wajib untuk mencobanya dulu. Sebab apa yang terlihat manis di tabung, belum tentu akan memberikan efek yang sama di bibir.

Hindari langsung memulaskan lipstik taster di bibir, karena bibir Anda berisiko terkena aneka kuman yang terdapat di sana. Sebaiknya, pulaskan lipstik incaran di punggung tangan atau di dalam pergelangan tangan.

Pastikan lipstik warna bibir yang akan dibeli itu tidak berbeda jauh dengan warna asli bibir Anda. Jadi, jika Anda memiliki warna bibir yang cenderung pink, pilihlah lipstik nude dengan sedikit bias pink. Jika bibir Anda kecoklatan, pilih juga bias warna yang senada.

Satu tips penting adalah menyesuaikan warna lipstik incaran dengan warna pinggir bibir Anda. Soalnya, seringkali pinggiran bibir berwarna lebih gelap dibanding area bibir lainnya, terutama untuk Anda yang berkulit gelap.

3. Tekstur itu Penting

Walaupun memilih lipstik warna bibir, tentunya Anda tetap ingin agar hasil akhirnya terlihat standout, bukan? Satu kuncinya adalah memilih tekstur lipstik nude yang benar. Hal ini bisa membuat penampilan terlihat segar dan hasil makeup tampak rapi.

Lipstik warna bibir dengan tekstur akhir yang creamy akan memberi kesan segar. Sedangkan lipstik bertekstur matte sempurna dipadankan dengan makeup mata yang sedikit glamor sehingga makeup Anda tidak terkesan pucat. Terakhir, lipstik bertekstur satin atau sheer akan memberikan sedikit efek kilau yang Anda butuhkan agar wajah terlihat cerah.

Apapun warna kulit ataupun tekstur lipstik yang Anda inginkan, L’Oréal Paris Color Riche Matte akan memenuhi semua kebutuhan Anda. Dengan 45 warna dan empat tekstur, apapun lipstik warna bibir yang Anda inginkan, pasti akan Anda temukan.

Jadi, tunggu apa lagi? Cek kesesuaian lipstik warna bibir yang Anda perlukan dengan rangkaian L’Oréal Paris Color Riche Matte di situs resmi L’Oréal Paris sekarang juga!

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya