Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Gampang, Lho! Tips Perawatan Rambut Kering Selama Berlibur di Pantai

Gampang, Lho! Tips Perawatan Rambut Kering Selama Berlibur di Pantai

Bermain di pantai menjadi salah satu kegiatan favorit dalam menghabiskan waktu liburan. Namun, terlalu lama terpapar sinar matahari saat di pantai ternyata memiliki beberapa kelemahan, khususnya bagi Anda para pemilik rambut kering. Sinar matahari dan garam yang terkandung di dalam air laut dapat membuat rambut menjadi lebih kering dan sulit diatur. Butuh perawatan rambut kering agar rambut Anda tetap terawat dengan baik.

 

Kondisi Rambut saat Bersantai di Pantai

Bermain di pantai tentu jadi pilihan liburan yang menyenangkan. Namun, tahukah Anda bahwa air garam, klorin, dan matahari ternyata memiliki dampak buruk terhadap kesehatan rambut? Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dan air garam akan menyerap kelembapan alami dari helaian rambut Anda sehingga membuatnya menjadi lebih kering.


Baca Juga: 4 Inspirasi Warna Rambut Kekinian Dari Selebriti Hollywood

 

Paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama juga membuat Anda lebih mudah berkeringat, yang membuat kotoran dengan mudah menempel di rambut sehingga dapat membuat rambut tampak lebih kusam. Rambut yang kotor juga akan lebih mudah mengakibatkan ketombe. Untuk itu, Anda perlu menerapkan  perawatan rambut kering agar rambut tetap lembap setelah pulang dari liburan. 

 

Perawatan Rambut Kering saat di Pantai

Jangan sampai hal ini membuat Anda berpikir ulang untuk menghabiskan waktu libur di pantai. Ada berbagai tips perawatan rambut yang dapat dilakukan dengan mudah sehingga meminimalkan kerusakan rambut dan terhindar dari bad hair day saat berlibur di pantai.

1. Gunakan kondisioner tanpa bilas

Untuk memberikan kelembapan yang cukup bagi rambut sebagai cara merawat rambut kering, Anda dapat menggunakan kondisioner tanpa bilas sebelum bermain di pantai. Rambut akan menyerap kondisioner tanpa bilas dan bertindak sebagai barrier (pelindung) di batang rambut. Cara ini berguna agar kondisioner mampu melindungi rambut dari air laut dan kekeringan rambut pun bisa dihindari.

2. Basahi rambut dengan air segar

Lantas bagaimana jika tidak memiliki kondisioner tanpa bilas? Ada kebiasaan yang dilakukan orang-orang, yaitu membasahi rambut dengan air segar terlebih dahulu sebelum berenang untuk membantu mencegah rambut kering akibat terpapar air laut. Membasahi rambut dengan air segar sebelum berenang di laut dan di kolam renang dipercaya dapat membantu mengurangi penyerapan garam dan klorin oleh batang rambut yang dapat membuat rambut menjadi kering. 

3. Lindungi rambut dengan hair oil

Bagi Anda pemilik rambut kering, produk hair oil merupakan amunisi penting yang harus dibawa ke pantai. Anda bisa menjaga kelembapan rambut kering ini dengan menggunakan hair oil. Meskipun perawatan rambut kering ini pun terbilang simpel, namun mengaplikasikan hair oil bisa menjadi salah satu pilihan sebagai cara merawat rambut kering. Cukup gunakan hair oil sebanyak 3-4 tetes lalu diusapkan dari pangkal hingga ujung rambut.

 

Hair oil berfungsi sebagai perawatan rambut kering dengan cara memberikan nutrisi, melindungi, dan membuat rambut harum semerbak bunga selama 72 jam*, seperti yang bisa Anda dapatkan dari L'ORÉAL Extraordinary Oil Floral, yang memiliki varian aroma French Rose, Lavender, dan juga Jasmine.

4. Menggunakan sunscreen khusus rambut

Sama halnya dengan kulit wajah, kulit kepala pun membutuhkan sunscreen untuk perlindungan dari sinar matahari. Terlebih lagi karena kulit kepala merupakan bagian tubuh yang paling mudah terbakar sinar matahari. Oleh sebab itu, agar kulit kepala terlindungi dan rambut tidak kering, Anda bisa mengakalinya dengan penggunaan sunscreen. Saat ini, sunscreen khusus rambut sudah banyak beredar di pasaran. Kebanyakan sunscreen khusus rambut ini berbentuk spray sehingga sangat mudah diaplikasikan. 

5. Konsumsi air yang cukup

Kandungan garam di air laut, keringat, serta paparan sinar matahari yang terus-menerus dapat mengurangi kelembapan dari rambut Anda, membuatnya menjadi sangat kering dan rentan kerusakan. Konsumsi cairan yang cukup dapat menjadi cara yang sederhana agar rambut tidak kering. Dengan menghidrasi sel-sel tubuh, termasuk sel rambut, maka risiko kerusakan yang mungkin timbul pun akan kecil. Oleh karena itu, pastikan minum air putih yang cukup selama Anda berada di pantai, ya.

 

Cuci Rambut Setelah Bermain di Pantai

Seusai bermain air di pantai, jangan lupa untuk segera membersihkan rambut dengan keramas menggunakan shampo dan kondisioner khusus rambut kering, seperti L'ORÉAL Smooth-Intense Anti-Frizz Shampoo dan L'ORÉAL Smooth-Intense Anti-Frizz Conditioner yang membantu merawat batang rambut yang kering dan susah diatur. Mencuci rambut setelah lama terendam air garam dilakukan untuk membersihkan sisa zat kimia yang terkandung dalam air laut. Zat-zat yang terkandung dalam air laut dapat menjadi salah satu hal yang membuat rambut jadi kering, rusak, dan tampak kusam.

 

Untuk perawatan rambut kering yang optimal, Anda dapat mengaplikasikan L'ORÉAL Extraordinary Oil Floral sehabis keramas atau setelah rambut kering agar rambut lebih halus, lembut, dan berkilau.

 

Perawatan Rambut Setelah Liburan

Setelah menghabiskan waktu berlibur di pantai, akan lebih baik untuk menghindari kerusakan rambut dengan perawatan. Hal pertama yang bisa Anda terapkan untuk perawatan rambut kering di rumah adalah dengan tetap menggunakan L'ORÉAL Smooth-Intense Anti-Frizz Shampoo dan L'ORÉAL Smooth-Intense Anti-Frizz Conditioner, yang ditambahkan dengan perawatan masker rambut secara berkala. Hindari menyisir rambut saat keramas dan rambut masih basah karena kondisi rambut lebih rapuh saat basah. 

 

Hindari dulu penggunaan alat-alat styling rambut yang panas seperti hair dryer, catokan, dan curling iron, juga produk styling rambut seperti hair spray karena bisa membuat rambut menjadi semakin kering. Sebaliknya, gunakan produk perawatan rambut yang menawarkan kelembapan ekstra dan dapat melembutkan rambut seperti L'ORÉAL Extraordinary Oil Floral

 

L'ORÉAL Extraordinary Oil Floral merupakan perawatan rambut pertama dari L'Oréal Paris yang menggunakan bunga asli, sehingga keharumannya bertahan sampai 72 jam*. Hair oil ini juga melindungi dan melembapkan rambut sehingga rambut tak hanya harum namun juga lembut berkilau. Keluarkan sebanyak 3-4 tetes hair oil lalu ratakan dari pangkal hingga ujung rambut, dapat digunakan sebelum blow dry ataupun setelah menata rambut untuk sentuhan terakhir.

 

L'ORÉAL Extraordinary Oil Floral hadir dalam tiga varian, yaitu L'ORÉAL Extraordinary Oil French Lavender Oil Infusion untuk rambut normal, L'ORÉAL Extraordinary Oil Botanical Jasmine Oil Infusion untuk rambut kering dan rusak, serta L'ORÉAL Extraordinary Oil French Rose Oil Infusion untuk rambut sulit diatur.

 

Tidak sulit sebenarnya untuk melakukan perawatan rambut kering saat berlibur di pantai, apalagi kini ada L’ORÉAL Extraordinary Oil Floral yang dapat diandalkan dalam melindungi rambut Anda. Anda bisa mendapatkan ketiga variannya di website L’Oréal Paris Indonesia atau datangi langsung gerai-gerai L’Oréal Paris di berbagai pusat perbelanjaan terkemuka di kota Anda.

*uji sensorik

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya