Dos & Don'ts yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Warna Lipstik Merah
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Dos & Don

Dos & Don'ts yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Warna Lipstik Merah

Beauty to me is about being comfortable in your own skin. That, or a kick-ass red lipstick,” kutipan itu pernah terucap oleh Gwyneth Paltrow, aktris Hollywood peraih Piala Oscar yang populer berkat perannya di film-film Marvel Cinematic Universe. Gwyneth tak sendiri, kecintaannya terhadap efek powerful yang dimiliki oleh pulasan lipstik merah juga senada dengan Bobbi Brown. Kutipan terkenal dari makeup guru dari AS ini mengenai warna lipstik merah adalah, “Nothing says confidence and glamour like a classic red lip.”

Kedua powerful women tersebut tak berlebihan. Di antara sejuta warna, warna lipstik merah merupakan warna klasik dengan efek besar. Warna lipstik merah seringkali jadi andalan wanita yang ingin tampil standout, seksi, dan in control. Sering pula dipakai saat seorang wanita membutuhkan dorongan penyemangat ataupun a boost of confidence.

Meskipun begitu, warna lipstik merah tidak bisa dipakai sembarangan. Ada beberapa trik yang harus diketahui oleh wanita, terutama wanita Indonesia yang memiliki tipe warna kulit yang tak sama dengan Gwyneth, Bobbi, dan wanita-wanita Barat lainnya.

Berikut dos and don'ts yang harus diperhatikan saat memakai warna lipstik merah, terutama warna lipstik untuk kulit sawo matang.

Cocokkan dengan Kulit

Kulit putih dengan cool undertone seperti wanita Barat bisa memilih lipstik merah dengan warna dasar kebiruan. Misalnya, merah buah raspberry atau merah oranye, sedangkan warna kulit gelap pasti akan lebih cantik dengan warna lipstik merah yang juga gelap atau bold seperti warna merah anggur dan oxblood.

Bagaimana dengan dua warna kulit khas wanita Indonesia seperti kuning langsat dan sawo matang? Pemilik kulit kuning langsat cocok memakai warna lipstik merah tua seperti warna stroberi atau merah cabai, sedangkan warna lipstik untuk kulit sawo matang adalah merah dengan tone cokelat seperti merah marun.

Cocokkan dengan Busana

Karena warna lipstik merah sendiri sudah menonjol, sebaiknya padankan dengan warna busana yang ‘kalem’ atau netral seperti hitam, putih, atau monokrom. Trik lain adalah pakai busana yang juga memiliki a touch of red. Misalnya, motif atau aksen pada baju memiliki nuansa warna merah, atau, di saat bersamaan Anda memakai tas, belt, atau sepatu merah.

Aplikasi & Produk yang Tepat

Kalau bibir Anda sudah tebal, hindari memulaskannya di luar garis bibir. Sebaliknya, kalau bibir Anda tipis, silahkan memulaskannya di luar garis bibir untuk efek bibir lebih merekah.

Yang tak kalah penting adalah pemilihan produk lipstik merah yang bagus. Untuk wanita vibrant masa kini seperti Anda yang butuh lipstik cair berwarna merah yang intens dengan hasil akhir matte, cobalah L'Oréal Paris Rouge Signature Matte Color Ink I Am Worth It.

L'Oréal Paris Rouge Signature Matte Color Ink warna merah ini memiliki inovasi berupa ultra-thin ink formula yang ringan di bibir, bahkan dua kali lebih ringan dibandingkan lipstik cair lain sehingga hampir tak terasa saat dipulas di bibir dan langsung nyaman! Formulanya juga mengandung lightweight base yang breathable sehingga enak dipakai dan bertahan hingga 8 jam.

Selain warna merah, ada 9 shades warna seru lainnya yang dirancang cocok untuk kulit wanita Indonesia, terutama wanita-wanita yang butuh warna lipstik untuk kulit sawo matang seperti Anda. Cek variannya di situs resmi L’Oréal Paris atau pusat-pusat perbelanjaan terdekat, ya!

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya