Seperti Ini Cara Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit | L'Oreal
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Cek di Sini! Jenis dan Trik Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

Cek di Sini! Jenis dan Trik Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

Selama Ramadan biasanya aktivitas akan lebih padat. Berbagai undangan acara, baik yang berhubungan dengan kegiatan ibadah maupun silaturahmi, akan berdatangan. Tentu saja Anda ingin menghadiri semuanya dengan penampilan yang rapi dan makeup yang flawless, bukan?

Cara terbaik untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless adalah dengan memilih foundation yang tepat. Kegunaan foundation dalam makeup adalah untuk meratakan warna kulit wajah sehingga riasan selanjutnya yang akan digunakan dapat menempel serta membaur dengan sempurna.

Menemukan foundation yang tepat bisa menjadi suatu tantangan karena ada begitu banyak jenis serta formulasi yang beredar di pasaran, sementara Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis kulit. Supaya tidak bingung, cek informasi berikut ini untuk mengetahui kegunaan foundation yang sesuai untuk Anda.

Foundation Matte untuk Kulit Berminyak

Memiliki tipe kulit berminyak membuat permukaan kulit terlihat mengkilap dan licin. Hal ini perlu Anda hindari, terutama di sepanjang bulan Ramadan, supaya makeup Anda tetap flawless hingga seharian. Maka, gunakan foundation yang ringan dan bertekstur kental untuk membantu menghaluskan tekstur pori-pori wajah. Selain itu, pilih foundation yang bersifat matte.

Kegunaan foundation dengan tekstur yang ringan dan matte pada jenis kulit berminyak adalah untuk menahan timbulnya minyak yang menyebabkan kulit tampak mengilap dan makeup mudah luntur. Sebagai rekomendasi, gunakan L’Oréal Paris Infallible Pro Matte merupakan foundation yang tahan hingga 24 jam dengan coverage medium dan tersedia dalam 8 nuansa warna.

Foundation Dewy untuk Kulit Kering

Tipe kulit kering lebih cocok menggunakan foundation dengan tekstur yang lebih cair. Kegunaan foundation jenis adalah mampu memberikan kelembapan pada kulit serta lebih mudah menyatu dengan kulit. Anda tetap dapat menggunakan L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation untuk mendapatkan coveragemedium yang tahan lama sampai seharian.

L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation tersedia dalam warna-warna Fresh Beige, Shell Beige, Natural Beige, Sun Beige, Classic Ivory, Classic Tan, dan Crème Cafe. Semuanya memiliki tekstur yang seringan udara dan mampu melawan 5 musuh makeup, yaitu tidak membuat wajah berminyak, tidak cakey, tidak berpindah, tidak kering, dan membuat penampilan Anda tampak sempurna.

Foundation untuk Kulit Kombinasi

Saat bagian kulit kering di sekitar pipi dan pinggiran wajah, namun sebagian terasa berminyak pada T-Zone, maka itu tandanya Anda memiliki jenis kulit kombinasi. Tak usah kuatir memilih foundation karena ada satu trik mudah yang dapat Anda lakukan sendiri. Triknya adalah mengaplikasikan foundation ke seluruh area wajah dengan merata, kemudian menambahkan bedak tabur pada area T-Zone untuk menghambat minyak.

Sebelum mengaplikasikan foundation, pulaskan L’Oréal Paris White Perfect Day Cream SPF17 PA++ lebih dulu untuk melembapkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan. Setelah itu, gunakan L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation karena formula uniknya akan membantu menyerap minyak yang berlebih dengan hasil akhir coverage yang medium. Terakhir, pulaskan bedak L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Powder agar kulit terlihat mulus dan bebas kilap.

Foundation untuk Pemakaian Sehari-hari

Untuk dasar dari riasan sehari-hari selama puasa, jenis foundation yang sebaiknya Anda pilih adalah yang bertekstur ringan, memiliki coverage medium atau tidak tampak ‘berat’, serta bisa bertahan sepanjang hari seperti L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Setelah foundation dipulas secara merata, sempurnakan lagi tampilan kulit Anda dengan memakai bedak padat L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Powder yang dapat bertahan hingga 16 jam.

Memilih foundation yang tepat memang menantang. Tapi dengan trik di atas, Anda dapat memilih foundation yang terbaik dan pada akhirnya mendapatkan hasil makeup yang lebih sempurna. Kunjungi supermarket, toko, pusat perbelanjaan atau situs ini untuk mendapatkan berbagai jenis foundation dari L’Oréal Paris yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya