Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Cara Merawat Rambut Berwarna yang Benar Agar Tidak Rusak

Cara Merawat Rambut Berwarna yang Benar Agar Tidak Rusak

Mewarnai rambut adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Seiring waktu, orang tak lagi mewarnai rambut hanya untuk menutup uban, namun juga untuk mempercantik penampilan. Rambut yang diwarnai memang berisiko kering, kasar, atau rontok, namun semua bisa diatasi bila Anda mengetahui cara merawat rambut berwarna yang benar.

Berikut adalah beberapa cara merawat rambut berwarna yang bisa Anda lakukan:

Rawat dengan Shampo dan Kondisioner yang Tepat

Setiap kali Anda mencuci rambut, yang hilang bukan hanya kotoran tapi juga pewarna rambut. Maka semakin sering rambut dicuci, semakin sering rambut kehilangan minyak alami yang merawat kelembapannya. Usahakan keramas hanya dua atau tiga kali dalam seminggu dengan L’Oréal Paris Color-Vive Protecting Shampoo yang diperkaya konsentrat bernutrisi untuk merawat permukaan rambut sekaligus UVA + UVB Filters untuk melindungi rambut dari pengaruh sinar matahari.

Tak berhenti di situ, jaga kelembutan rambut dengan memakai L’Oréal Paris Color-Vive Protecting Conditioner. Formula radiance protection di dalamnya khusus untuk melindungi rambut yang diwarnai serta mempertahankan warna rambut agar lebih tahan lama. Selain itu, juga dilengkapi UVA + UVB filters untuk perlindungan dari sinar matahari. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air dingin untuk membantu memaksimalkan kerja kondisioner.

Nutrisi dari Dalam

Sama seperti proses merawat diri lainnya, jangan melupakan pentingnya peranan makanan dan minuman agar gizi tubuh terpenuhi. Ikan salmon dan mackerel mengandung asam lemak omega-3 yang membuat rambut bersinar dan kuat.

Penuhi juga kebutuhan nutrisi berupa vitamin yang dibutuhkan oleh rambut berwarna Anda. Lima vitamin yang terpenting untuk menjaga kesehatan rambut adalah vitamin B1, B2, C, D, dan juga vitamin E. Jenis vitamin yang terakhir terutama penting untuk menjaga rambut agar tidak kering dan bercabang. Sumbernya bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan yang mudah didapat seperti minyak kemiri, kacang almond, dan kacang kenari.

Pewarna yang Mengerti Kebutuhan Rambut

Ada satu hal terpenting dalam cara merawat rambut berwarna, yaitu penggunaan pewarna rambut yang memiliki kualitas yang bagus karena dirancang dengan formula yang memang benar-benar mengerti kebutuhan rambut. Terutama, rambut yang diwarnai.

Temukan pewarna rambut yang memiliki kualitas itu pada L’Oréal Paris Excellence. Di dalamnya terkandung Triple Care Formula, yaitu formula yang terdiri dari pro-keratin complex, ceramide, juga kolagen untuk membantu merawat, melindungi, serta menutrisi rambut sebelum, selama, dan sesudah proses pengecatan. Ceramide, dengan kombinasi asam amino dan ionene-G menghasilkan warna yang dapat terserap ke lapisan batang rambut sehingga menempel sempurna dan tahan lama.

Perawatan rambut setelah diwarnai akan menjadi lebih mudah bila rambut telah dilindungi bahkan sebelum melalui proses pewarnaan dimulai. Maka, dapatkan segera L’Oréal Paris Excellence di  atau kunjungi supermarket, toko, dan pusat perbelanjaan terdekat.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya