Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Begini Cara Menggunakan Sunscreen yang Tepat untuk Melindungi Kulit Wajah saat Kembali Beraktivitas di Luar Rumah

Begini Cara Menggunakan Sunscreen yang Tepat untuk Melindungi Kulit Wajah saat Kembali Beraktivitas di Luar Rumah

Setelah cukup lama #dirumahsaja, bisa beraktivitas kembali di luar rumah rasanya sangat menyenangkan. Namun jangan sampai lupa untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Ingat kembali cara menggunakan sunscreen yang tepat agar dapat melindungi kulit wajah dengan optimal.

 

Pentingnya Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Anda tentu pernah mendengar tentang kandungan sinar ultraviolet (UV) di sinar matahari dan efek buruknya bagi kulit wajah jika terpapar sinar UV terlalu lama. Sinar UVA dapat menembus sampai ke lapisan dermis dan merusak sel sehingga dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini, sementara sinar UVB dapat membuat kulit terbakar dan menggelap. Seiring berjalannya waktu dengan tingginya paparan kedua sinar tersebut  bisa memicu kanker kulit.

 

Karena itu lah, menggunakan sunscreen wajib untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari, apalagi jika Anda sering berada di luar ruangan. Di dalam ruangan pun, jika Anda sering beraktivitas di dekat jendela, Anda akan terpapar sinar UVA yang dapat menembus kaca. Jadi lebih baik lakukan pencegahan dengan menggunakan sunscreen walau banyak beraktivitas di dalam ruangan.

 

Cara Memakai Sunscreen yang Benar

Apakah cara menggunakan sunscreen Anda selama ini sudah tepat? Coba cek poin-poin berikut.

1. Sunscreen butuh waktu untuk menyerap di kulit, karena itu, aplikasikan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan


2. Dalam urutan skincare pagi, aplikasikan sunscreen setelah pelembap dan sebelum foundation. Karena bahan-bahan kandungannya, ada sunscreen yang dapat menggantikan primer


3. Cara pemakaian sunscreen selanjutnya adalah mengocok kemasan sunscreen terlebih dahulu sebelum diaplikasikan agar bahan-bahannya tercampur merata


4. Menurut para dermatologis, aplikasikan sunscreen sebanyak 2 mg per cm² kulit. Berdasarkan perhitungan ini, maka Anda harus cukup mengaplikasikan sunscreen di kulit wajah agar dapat melindungi secara optimal.


5. Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam. Jika wajah terkena air, keringat, atau Anda menyeka wajah dengan handuk, maka langsung aplikasikan ulang.


6. Jika mengenakan makeup, maka Anda dapat menggunakan bedak tabur yang mengandung sunscreen untuk aplikasi ulang. Pulaskan bedak secara merata di seluruh wajah agar terlindungi dengan baik


Pilihan Sunscreen untuk Wilayah Tropis

Wilayah tropis yang udaranya cenderung lembap membutuhkan sunscreen berbentuk cair yang ringan dan mudah menyerap ke kulit. Karena itu, pilih sunscreen dengan formula bebas minyak agar tidak lengket dan terasa segar di kulit. Cara menggunakan sunscreen pun jadi lebih mudah karena bentuknya yang cair mudah dibaurkan di kulit wajah.

 

Gunakan L’ORÉAL UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 | PA ++++, sunscreen berbentuk cair yang memberi perlindungan total bagi kulit wajah. Tak hanya melindungi wajah dari sinar UVB dan UVA menggunakan Mexoryl XL Filters dan Long UVA Filters, sunscreen ini juga dilengkapi Detoxyl sebagai pelindung kulit dari partikel polusi. Mengandung Mattifying Pure Clay yang menyerap minyak berlebih di kulit sehingga membuat kulit terasa segar dan memberi hasil akhir matte. Formulanya juga bebas minyak dan tidak lengket.

 

L’ORÉAL UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 | PA ++++ disertai cara menggunakan sunscreen yang tepat akan membuat kulit wajah terlindungi optimal dari sinar matahari. Dapatkan sunscreen ini di website L’Oréal Paris Indonesia atau di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.


All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya