Cara Memilih Sunscreen Wajah Terbaik Sesuai Tipe Kulit
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Cara Memilih Sunscreen Wajah Terbaik Sesuai Tipe Kulit

Cara Memilih Sunscreen Wajah Terbaik Sesuai Tipe Kulit

Sinar matahari sendiri memiliki peran penting untuk kehidupan. Meskipun demikian sinar matahari yang berlebihan bisa berakibat fatal untuk kulit. Pada dasarnya, sulit untuk menghindari sinar matahari saat melakukan aktivitas sehari-hari, khususnya kamu yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan. Perlu diketahui, kulit yang terlalu sering terkena sinar matahari bisa mengalami penuaan dini bahkan memicu kanker kulit.

Salah satu cara untuk melindungi kulit dari dari bahaya paparan sinar matahari adalah dengan penggunaan sunscreen. Di pasaran sendiri kamu bisa menemukan berbagai sunscreen dari berbagai jenis merek yang tidak jarang membuat kamu bingung memilihnya.

Perlu diketahui, salah satu cara memilih sunscreen yang cocok adalah dengan menyesuaikan kebutuhan sunscreen dengan tipe kulit yang kamu miliki. Hal ini menjadi penting dalam memilih sunscreen wajah yang paling sesuai untukmu. Pasalnya, beda jenis atau tipe kulit akan berbeda pula jenis sunscreen yang digunakan. Lantas, bagaimana cara memilih sunscreen wajah yang paling sesuai untuk kulit kamu sehingga perlindungan yang diberikan bisa optimal? Yuk simak informasinya berikut ini.

Kulit Kering

Cara memilih sunscreen untuk kulit kering, yakni hindari sunscreen yang bentuknya berupa spray dan gel. Dua tekstur sunscreen tersebut biasanya memiliki kandungan alkohol yang dapat membuat kulit terasa kering. Nah, sebaiknya sunscreen wajah yang bagus untuk kulit kering pilih yang teksturnya krim dan memiliki kandungan glycerin atau pelembap lainnya. Sunscreen wajah yang sesuai untuk kulit kering juga yang berbahan dasar minyak karena dapat membantu melembapkan kulit.

Kulit Sensitif

Kulit sensitif sendiri bisa dibagi menjadi dua. Kulit sensitif cenderung berminyak atau kulit sensitif cenderung kering. Keduanya memiliki kebutuhan sunscreen yang berbeda.

1. Sunscreen untuk Kulit Sensitif Cenderung Berminyak

Sunscreen wajah yang sesuai untuk kulit sensitif cenderung berminyak sebaiknya mengandung titanium oksida. Titanium dioksida sendiri menjadi filter UV fisik yang menjadi perlindungan matahari langsung. Titanium dioksida adalah mineral alami yang memiliki kemampuan memantulkan radiasi sinar UV dan tidak mudah terurai di bawah sinar matahari.

Selain itu, sunscreen wajah yang bagus untuk kulit sensitif cenderung berminyak perlu yang berlabel oil free atau yang tidak ada kandungan minyak di dalam formula. Cara memilih sunscreen wajah yang sesuai untuk kulit sensitif juga yang memiliki klaim hypoallergenic, serta tidak mengandung pewangi yang terlalu berat dan oil free-formula. Selain itu, usahakan untuk memilih produk mineral-based sunscreen.

2. Sunscreen untuk Kulit Sensitif Cenderung Kering

Orang yang memiliki kulit sensitif cenderung kering harus waspada terhadap cuaca yang panas dan cuaca dingin. Dengan menggunakan sunscreen membantu kamu mencegah kulit mengalami iritasi dan pecah-pecah. Sebaiknya gunakan produk yang bentuknya losion dan mampu melembapkan kulit. Selain itu, usahakan pilih sunscreen wajah terbaik yang mengandung titanium oksida.

Kulit Acne-Prone dan Oily Skin

Kamu memiliki kulit yang berminyak dan mudah berjerawat? Pilih saja sunscreen yang berbahan dasar air, memiliki label klaim non-comedogenic, dan juga oil-free formula. Sunscreen wajah yang bagus ini lebih mudah terserap ke dalam kulit dan tidak menyumbat pori-pori. Perlu juga menggunakan sunscreen yang di dalamnya terdapat kandungan mineral. Biasanya sunscreen untuk kulit berminyak yang berbentuk gel atau lotion bukan krim yang tebal/ berat. Hal ini dikarenakan untuk menghindari kulit menjadi tampak lebih berminyak.

Untuk yang memiliki kulit berminyak bisa gunakan sunscreen wajah L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 / PA ++++ UVA. Sunscreen ini mudah dibaurkan/ diratakan dan teksturnya tidak lengket. Kemasannya pipih dan tergolong tipis sangat travel-friendly.

Produk ini mengandung mexoryl XL Filter dan Long UVA Filters yang mampu membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang dapat menyebabkan penggelapan warna kulit, munculnya noda hitam, penuaan dini, serta warna kulit tidak merata. Ada pula kandungan detoxyl yang akan membantu melindungi kulit dari partikel polusi dan debu pada kulit.

3 ekstrak tanaman astringent di dalamnya mampu membantu mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit. Terakhir, sunscreen wajah ini juga diperkaya dengan adanya mattifying pure clays yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih untuk hasil akhir tanpa kilap.

Untuk mendapatkan bisa membeli sunscreen wajah ini di gerai resmi L’Oréal Paris maupun drug store yang ada di berbagai pusat perbelanjaan. Bila kamu juga penasaran dengan sunscreen wajah yang dimiliki L'Oreal Paris lainnya, silakan kunjungi situs resminya.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya