Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Wajib Tahu! Cara Memakai Skin Care agar Cepat Meresap dan Hasilnya Maksimal

Wajib Tahu! Cara Memakai Skin Care agar Cepat Meresap dan Hasilnya Maksimal

Memiliki kulit yang sehat dan bening berkilau tentunya membutuhkan perawatan yang ekstra. Tak hanya memilih produk skin care yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang harus diperhatikan, tapi juga cara memakai skin care yang tepat. Urutan pemakaian skin care yang benar dan cara memakainya sangat penting diperhatikan agar tiap produk dapat bekerja efektif dan memberi hasil maksimal.

 

Cleanser

Anda sangat disarankan untuk melakukan double cleansing sebagai langkah awal cara memakai skin care agar kulit bersih sempurna. Langkah pertama ditujukan untuk mengangkat sisa makeup, kotoran, minyak, atau sunblock yang melekat di wajah. Tergantung jenis kulit, Anda bisa menggunakan cleansing oil, cleansing balm, atau micellar water. Langkah berikutnya adalah membersihkan kulit wajah dengan seksama menggunakan facial wash. Saat membersihkan, pijat seluruh area wajah serta leher selama kira-kira satu menit. Setelah itu, bilas dengan air bersuhu ruang.


Baca Juga : Penyebab Wajah Kusam dan Cara Mengatasinya

Toner

Toner sangat penting untuk digunakan karena dapat menyeimbangkan kadar pH kulit dan melembapkan kembali kulit setelah mencuci wajah. Cara memakai skin care ini yang tepat adalah dengan menuangkan 1-2 tetes toner ke tangan, ratakan, lalu tepuk-tepuk ke kulit wajah agar cepat meresap. Anda juga dapat menuangkan toner ke kapas, lalu usapkan lembut ke kulit wajah.

 

Treatment

Cara memakai skin care dilanjutkan dengan treatment untuk mengatasi masalah kulit. Anda dapat mengawalinya dengan menggunakan essence. Walau mirip dengan toner, namun essence dapat menyerap masuk sampai ke lapisan kulit dan bekerja merawat kulit dari dalam. Essence juga membantu mempersiapkan kulit wajah Anda untuk menerima perawatan berikutnya.

 

Untuk mendapatkan kulit wajah bening dan glowing, essence terbaru L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence membantu merawat kulit wajah Anda dari dalam karena teksturnya mikro dan cair dapat menyerap sampai ke 10 lapisan. Diperkaya dengan Skin Brightening Actives dan Centella Asiatica, yang merawat kulit wajah menjadi lembap, tampak muda, halus, cerah, bercahaya, dan sebening kristal.

 

Setelah itu, lanjutkan dengan penggunaan serum yang mengandung konsentrasi zat aktif untuk mengatasi masalah kulit, seperti hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan. Cara pengaplikasian kedua produk ini hampir sama, yaitu dituang beberapa tetes ke telapak tangan, ratakan, lalu ditepuk-tepuk lembut ke kulit agar meresap sempurna. Umumnya, serum digunakan pada malam hari.

 

Pelembap

Di tahap ini, Anda mengaplikasikan pelembap untuk mengunci kelembapan dan berbagai nutrisi dari essence dan serum di kulit wajah. Anda dapat menggunakan pelembap yang paling sesuai untuk jenis kulit Anda. Gunakan pelembap yang berbeda pada pagi dan malam hari karena memberi manfaat yang berbeda. Pelembap pagi biasanya dilengkapi dengan sunscreen dan vitamin untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan polusi, sementara pelembap malam mengandung berbagai bahan aktif yang membantu proses regenerasi kulit saat tidur. Setelah memakai serum, beri jeda lima menit sebelum mengaplikasikan pelembap malam.


Itulah lima tahapan cara memakai skin care yang benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak sulit, bukan? Anda bisa mendapatkan seluruh produk skin care dari L’Oréal Paris di atas di website L’Oréal Indonesia atau datang langsung gerai L’Oréal Paris di berbagai pusat perbelanjaan terkemuka di kota Anda.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya