Bibir Kering Karena Pakai Lipstik? Ketahui Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Bibir Kering Karena Pakai Lipstik? Ketahui Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

Bibir Kering Karena Pakai Lipstik? Ketahui Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

Lipstik adalah satu senjata rahasia untuk mendapatkan wajah yang terasa lebih cerah dan tampak lebih menawan. Penampilan lebih fresh dan berwarna saat pulasan lipstik menyempurnakan keseluruhan makeup Anda. Namun bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya menjadi permasalahan tersendiri untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. Agar bisa mencegah bibir kering karena pemakaian lipstik, coba kenali penyebab-penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Perawatan Bibir Kering

Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, pertama-tama Anda perlu mengetahui penyebab bibir kering terlebih dahulu. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah seperti kondisi cuaca, dehidrasi atau kurangnya perawatan terhadap bibir Anda.

Lipstik pun bisa menjadi salah satu penyebab bibir kering bahkan hingga pecah-pecah. Penggunaan lipstik setiap hari bisa menyebabkan bibir kering, apalagi jika formula dalam lipstik yang Anda gunakan tidak cukup mengandung pelembap.

Setelah mengetahui apa yang menjadi penyebab bibir kering Anda, selanjutnya lakukan perawatan praktis ini agar kondisi bibir menjadi lebih sehat dan lembap kembali.
1. Rawat bibir dengan menggunakan pelembap dari bahan alami, seperti madu yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Anda juga bisa secara rutin mengoleskan lidah buaya atau minyak zaitun yang tak hanya melembapkan, tetapi ampuh juga melembapkan bibir yang pecah-pecah.
2. 
Hentikan kebiasaan menjilat bibir. Air liur yang pindah dari mulut ke bibir bisa mengikis lapisan kulit bibir yang tipis. Air liur juga akan dengan cepat mengering setelah terkena kontak dengan udara luar, sehingga membuat bibir Anda kembali kering dan mengelupas.
3. 
Pastikan tubuh mendapatkan asupan cairan yang cukup. Minumlah minimal 8 gelas sehari dan rajin mengonsumsi sayur serta buah-buahan agar vitamin dan nutrisi dalam tubuh terpenuhi.
4. Batasi jenis makanan yang tinggi kandungan garam, misalnya junk food, gorengan, dan makanan instan dalam kemasan. Garam memiliki kemampuan mengikat cairan dalam tubuh sehingga bisa membuat tubuh dehidrasi yang pada akhirnya akan membuat bibir jadi kering.

Awas! Hindari Kandungan Bahan yang Tidak Cocok

Seringkali penyebab bibir kering berasal dari pemakaian lipstik yang mengandung formula atau bahan yang tidak cocok dengan kulit bibir. Maka, walaupun suka mengoleksi dan menggonta-ganti lipstik, sebaiknya telitilah bahan yang terkandung di dalam lipstik sebelum memulaskannya di bibir Anda, ya. Di sisi lain, pastikan juga lipstik yang Anda pulas mengandung formula atau bahan-bahan yang sangat baik untuk kulit bibir. Misalnya, madu dan jojoba oil. Madu, seperti sudah umum diketahui, secara alamiah adalah bahan alami pelembap kulit yang sangat baik. Sedangkan jojoba oil adalah minyak yang mengandung bahan humektan yang mampu melindungi kulit agar tidak kehilangan kelembapannya.

Lipstik Terbaik Menutrisi Bibir

Selain memerhatikan hal-hal di atas, Anda juga perlu memilih produk kosmetik yang tepat. Pilihlah lipstik yang memiliki warna intens dengan hasil matte yang mewah namun tetap melembapkan bibir seperti L’Oréal Paris Color Riche Matte Lipstick. Di dalamnya terkandung jojoba oil dan honey yang melembapkan namun nyaman dan ringan di bibir dengan 45 pilihan warna intens. Sempurnakan pesona wajah Anda dan pilih warna favorit L’Oréal Paris Color Riche Matte Lipstick secara langsung di sini.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya