Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini jadi Penyebab Rambut Kering. Apa Saja?

Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini jadi Penyebab Rambut Kering. Apa Saja?

Memiliki rambut yang sehat berkilau jadi dambaan setiap wanita. Namun, beberapa kebiasaan yang dilakukan sehari-hari terkadang tidak disadari dapat memicu masalah rambut kering. Ketahui lima kebiasaan penyebab rambut kering yang bisa Anda hindari di bawah ini dan cara membuat rambut yang terlanjur kering kembali sehat dan berkilau indah.

 

Keramas dengan Air yang Panas

Meski mandi dan keramas dengan air panas dapat membuat relaks, rupanya hal ini menjadi salah satu penyebab rambut kering. Suhu air yang terlalu panas dapat menghilangkan minyak alami yang melapisi helaian rambut, menjadikannya kering dan rentan patah. Sebaiknya Anda keramas dengan air bersuhu hangat. Untuk bilasan terakhir, gunakan air dingin untuk membantu mengunci kelembapan rambut.


Baca Juga : 3 Perawatan Rambut yang Tepat

Keramas Setiap Hari

Tidak hanya menggunakan air panas, keramas setiap juga merupakan penyebab rambut kering. Rambut dengan mudah kehilangan kelembapan karena luruhnya minyak alami rambut akibat dicuci terus-menerus. Pastikan untuk membatasi jumlah keramas hanya tiga kali seminggu. Jika Anda mudah berkeringat atau menggunakan banyak produk penata rambut, cuci rambut setiap dua hari sekali.

 

Menyisir Rambut dalam Keadaan Basah

Setelah keramas, hindari langsung menyisir rambut karena kondisi rambut Anda lebih rapuh dalam keadaan basah. Selain itu, menyisir rambut yang basah juga dapat meluruhkan kelembapan alami rambut. Anda dapat menunggu rambut hingga setengah kering, lalu gunakan vitamin untuk rambut kering untuk menutrisi rambut Anda. Setelah itu, Anda dapat menggunakan jari atau sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut.

 

Kurang Menutrisi Rambut

Untuk mengatasi rambut kering, Anda perlu membiasakan diri untuk menggunakan serum yang dirancang khusus dapat menutrisi dan mengatasi kondisi rambut kering. Anda dapat menggunakan produk dari L’Oréal Paris Extraordinary Oil, serum rambut multifungsi dalam bentuk hair oil yang diformulasikan khusus untuk rambut wanita Indonesia. Kandungan alami ekstrak bunga membantu menutrisi dan melembapkan rambut sampai ke dalam.

 

Varian L'Oréal Paris Extraordinary Oil Gold sesuai bagi Anda yang membutuhkan nutrisi intensif untuk mengatasi rambut kering. Perpaduan enam ekstrak bunga langka: Lotus, chamomile, rose, tiare, linseed, dan soybean, membantu melembapkan rambut, melindungi rambut, dan membuat rambut tampak berkilau serta terasa halus dan lembut sehingga penataan rambut sempurna.

 

Jika ingin rambut tampak berkilau indah dan wangi yang tahan lama, Anda bisa gunakan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Pink Eclat Imperial. Formula High Shine Oil dengan teknologi shine silicone membuat rambut terlihat berkilau dari berbagai arah. Diperkaya dengan French Rose Oil yang membantu melembapkan inti rambut serta memberi keharuman yang tahan lama.

 

Sering Menggunakan Alat Styling Rambut

Penggunaan alat styling panas, seperti hairdryer, catokan, dan curling iron, yang terlalu sering juga bisa menjadi penyebab rambut kering dan pecah-pecah karena kelembapan rambut terkikis. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengurangi frekuensi pemakaian alat-alat styling ini. Cara lainnya, usapkan beberapa tetes L’Oréal Paris Extraordinary Oil sebelum menata rambut dengan alat-alat ini.

 

Itulah lima kebiasaan yang tidak disadari dapat menjadi penyebab rambut kering dan cara mengatasi rambut kering menggunakan L’Oréal Paris Extraordinary Oil. Anda bisa membeli serum rambut ini di website L’Oréal Indonesia atau beli langsung di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan terkemuka di kota Anda.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya