5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Atasi Pengaruh Polusi Pada Kulit
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Atasi Pengaruh Polusi Pada Kulit

5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Atasi Pengaruh Polusi Pada Kulit

Mungkin ada dari kamu yang belum mengenal istilah polluaging. Istilah ini merupakan sebutan yang menggambarkan kondisi kulit yang mengalami keriput, kendur, dan noda hitam yang disebabkan karena adanya paparan polusi. Untuk mengatasi masalah kulit akibat polusi udara, selain menggunakan skin care anti-polusi, ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk membuat kulit lebih tahan terhadap polusi udara. Berikut cara mengatasi pengaruh polusi pada kulit yang bisa ditiru.

Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Cara mengatasi pengaruh polusi pada kulit yang pertama adalah dengan membersihkan wajah secara menyeluruh. Bila sudah selesai melakukan aktivitas seharian dan terpapar polusi udara, pastikan semua partikel polusi yang melekat di kulit bisa terangkat dengan baik. Bersihkanlah wajah secara bertahap yang dimulai dengan menggunakan makeup remover atau micellar water hingga seluruh makeup dan kotoran terangkat. Setelah itu, bersihkan kulit menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit. Perlu juga melakukan eksfoliasi kulit sebanyak 2 kali seminggu untuk melengkapi rutinitas perawatan kulit kamu.

Cukupi Kebutuhan Air Mineral

Air mineral memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Bukan hanya menghidrasi kulit dan memperbaiki elastisitas kulit, namun air mineral juga mampu mempercepat pertumbuhan sel kulit dan memperbaiki sirkulasi darah. Itulah alasannya mengapa setiap orang perlu memastikan kulit dan tubuhnya mendapatkan asupan air yang cukup. Konsumsilah air mineral minimal 8 gelas sehari dan menggunakan hydrating skin care. Jika hal tersebut dilakukan dengan rutin, kondisi kulit kamu pun akan senantiasa terlindungi.

Jangan Merokok

Tidak merokok juga menjadi salah satu cara untuk menangkal pengaruh polusi pada kulit sekaligus menjaga kesehatan kulit. Baik sebagai perokok aktif atau pasif, asap rokok menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti garis halus, kulit kendur, keriput, dan merusak kolagen. Bila tidak ingin tanda-tanda penuaan dini tersebut muncul di kulit kamu, maka jauhkan diri kamu dari asap rokok, ya.

Mengonsumsi Nutrisi Sehat untuk Kekebalan Kulit

Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi tinggi pasti akan membantu menjaga kesehatan kulit dan menangkal pengaruh polusi pada kulit. Konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan dan bisa menyehatkan saluran cerna karena berdampak pada imunitas kulit, misalnya buah plums, anggur, dan tomat sebagai natural antioxidant. Pencernaan yang bagus tentu berpengaruh pada kesehatan kulit, karena tubuh akan mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh.

Gunakan Sunscreen Sebelum Keluar Rumah

Menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah juga menjadi salah satu langkah untuk menangani pengaruh polusi pada kulit. Dengan mengoleskan sunscreen yang memiliki kandungan anti UV yang tinggi dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet dan polusi.

Di pasaran ada banyak sekali jenis sunscreen yang bisa dipilih. Salah satunya adalah sunscreen L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh UV SPF 50 / PA ++++ yang tidak mengandung minyak atau oil free.

Di dalam L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 / PA ++++ terdapat kandungan mexoryl XL Filter dan Long UVA Filters. Kedua kandungan ini dapat membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang dapat menyebabkan penggelapan warna kulit, munculnya noda hitam, penuaan dini, serta warna kulit tidak merata. Ada pula kandungan detoxyl yang akan membantu melindungi kulit dari partikel polusi dan debu pada kulit.

Ditambah lagi, sunscreen wajah dengan kemasan menarik dan handy berupa botol pipih berwarna hijau pucat ini juga mengandung 3 ekstrak tanaman astringent yang mampu membantu mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit. Terakhir, sunscreen wajah ini juga diperkaya dengan adanya mattifying pure clays yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih untuk hasil akhir tanpa kilap. Tekstur dari sunscreen wajah dari L’Oréal Paris ini cenderung kental namun tidak lengket dan cukup ringan saat digunakan sehingga mudah diratakan pada kulit.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya