3 Trik Anti Gagal untuk Merawat Kelembapan Rambut
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
3 Trik Anti Gagal untuk Merawat Kelembapan Rambut

3 Trik Anti Gagal untuk Merawat Kelembapan Rambut

Seiring bertambahnya usia, rambut mulai menipis, ditambah polusi dan stres yang dapat menyebabkan kerusakan serta menghilangkan kelembapan alami rambut. Agar rambut Anda tetap sehat dan berkilau, jaga agar rambut selalu terawat dan ternutrisi dengan baik. Berikut adalah beberapa tips anti gagal untuk merawat rambut agar selalu lembap dan sehat, apapun jenis rambut Anda.

Perawatan Rambut secara Menyeluruh

Setiap kali Anda mencuci rambut, rambut mengembang karena terkena air dan kemudian mengerut saat kering. Proses ini bisa melonggarkan kutikula pelindung rambut sehingga rambut rentan menjadi kering dan rusak. Karena itu, cucilah rambut menggunakan shampo dengan formula ringan dan menyehatkan. Keringkan rambut menggunakan handuk lembut dan hindari menggosok rambut atau menggunakan pengering rambut yang terlalu panas.

Melakukan deep conditioning seperti hair mask dan hair spa seminggu sekali juga merupakan cara tepat untuk merawat rambut agar tetap lembap dan ternutrisi. Tak masalah Anda mau melakukan perawatan ini di salon atau di rumah, namun pastikan produk yang Anda gunakan benar-benar dapat diandalkan dalam melembapkan rambut.

Untuk perawatan maksimal, tambahkan penggunaan hair oil dalam rutinitas merawat rambut karena memiliki banyak manfaat bagi rambut. L'Oréal Paris Extraordinary Oil Floral adalah solusi untuk mengembalikan kelembapan rambut karena memiliki kandungan essential oil dari bunga asli yang membantu menutrisi dan melindungi rambut dari kerusakan. Usapkan 3-4 tetes minyak dari pangkal ke ujung rambut sebelum mencuci rambut dan sebelum menata rambut.

L'Oréal Paris Extraordinary Oil Floral tersedia dalam tiga varian: Rose (Untuk rambut kusam dan kusut), Lavender (Untuk rambut normal), dan Jasmine (Untuk rambut kering dan rusak), dengan keharuman tahan lama sampai 72 jam. Dapatkan rambut yang sehat, lembut, dan berkilau dengan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Floral yang bisa Anda peroleh di website L'Oréal Indonesia dan gerai L'Oréal Paris di pusat perbelanjaan.

Hindari Sering Mandi Air Panas

Bagi sebagian orang, mandi air panas terasa sangat menyenangkan karena membuat tubuh relaks. Sayangnya, itu tidak mengubah fakta bahwa suhu air terlalu tinggi dapat menyebabkan rambut kering, karena air yang panas bisa membuat minyak esensial di rambut Anda terkikis. Rambut juga jadi terasa kasar dan terlihat kusam karena kutikula rambut terbuka.

Anda tidak harus mandi air dingin setiap saat dan bisa menggunakan air hangat. Jika terpaksa mandi air panas, basuh rambut sebelum selesai mandi dengan air dingin agar kutikula rambut kembali tertutup. Untuk merawat rambut, Anda juga bisa mengusapkan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Floral sebelum keramas untuk melindungi rambut dari suhu air yang panas. Oleskan kembali setelah keramas agar kelembapan rambut tetap terjaga.

Jaga Asupan Nutrisi

Untuk mendukung perawatan rambut dari luar, Anda perlu melakukan diet seimbang untuk merawat rambut dari dalam. Rambut terdiri dari keratin yang mengandung protein. Agar rambut terjaga kondisinya, pastikan asupan protein Anda terpenuhi. Nutrisi penting lainnya adalah zat besi yang membantu memperkuat akar dan mencegah kerontokan. Biasakan untuk konsumsi banyak sayur hijau, buah, kacang-kacangan, dan protein hewani untuk merawat rambut menjadikannya sehat serta terjaga kelembapannya.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya