3 Penyebab Wajah Kusam dan Cara Mengatasinya dengan Rangkaian Produk L’Oréal Paris
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
3 Penyebab Wajah Kusam dan Cara Mengatasinya dengan Rangkaian Produk L’Oréal Paris

3 Penyebab Wajah Kusam dan Cara Mengatasinya dengan Rangkaian Produk L’Oréal Paris

Tentunya bukan sekali dua kali Anda menghadapi masa-masa penting dalam hidup dan ingin terlihat sesempurna mungkin. Mulai dari bertemu calon mertua, presentasi penting, atau reuni sekolah, semuanya membuat Anda ingin tampil luar biasa dari ujung kepala hingga kaki. Tapi, gimana kalau di saat-saat itu kulit wajah Anda kusam?

Ada tiga penyebab kulit kusam yang ada di sekitar kita. Apa saja mereka dan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya? Cek informasi ini.

1. Sinar UVA

Penyebab kulit kusam yang pertama adalah jenis sinar ultraviolet yang terkandung dalam sinar matahari, yaitu sinar UVA. Radiasi sinar ini bisa masuk hingga ke lapisan kulit yang terdalam. Hati-hati kalau kulit Anda sering terpapar sinar ini. Akibatnya adalah terjadi pigmentasi dan penuaan dini kulit. 

Cara mengatasinya:

Untuk mengatasi penyebab kulit kusam yang satu ini, lindungi kulit dengan sunscreen atau tabir surya berlabel PA. Kedua huruf itu menandakan tingkat perlindungan yang dimiliki tabir surya terhadap sinar UVA. Biasanya di belakang PA diikuti tanda +, misalnya PA+, PA++, atau PA+++. Semakin banyak jumlah tanda +, maka tingkat perlindungannya juga lebih maksimal. Untuk itu, gunakan L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen. Sunscreen dengan hasil matte ini mengandung PA ++++ dan mampu melindungi kulit dari sinar UVA.

2. Sinar UVB

Penyebab kulit kusam berikutnya adalah sinar UVB. Dibandingkan sinar UVA, radiasi dari sinar UVB yang hanya mampu mencapai permukaan kulit (lapisan epidermis) ini, ternyata justru lebih berbahaya untuk kulit, lho. Selain dapat membuat kulit kemerahan dan terbakar, dalam jangka panjang, paparan sinar UVB yang terus-menerus dapat menyebabkan photoaging dan juga kanker kulit.

Cara mengatasinya:

‘Senjata’ untuk melindungi diri dari bahaya sinar UVB adalah dengan memakai sunscreen berlabel SPF (Sun Protection Factor). Semakin tinggi angka di belakang SPF, maka makin besar pula manfaatnya. Contohnya, SPF 15 dapat memblokir sekitar 94% sinar UVB dan SPF 30 dapat memblokir sekitar 97% sinar UVB. Sebagai rekomendasi, tetap gunakan L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen karena di dalamnya terkandung SPF 50 yang dapat melindungi kulit dari sinar UVB.

3. Polusi

Faktor penyebab wajah kusam ini harus diwaspadai terutama oleh Anda yang tinggal di kota-kota besar atau kota metropolitan. Polusi udara biasanya terdiri dari partikel debu dan kotoran hingga emisi asap kendaraan. Ukuran partikelnya sangat kecil, 20 kali lebih kecil dari pori-pori, sehingga bisa masuk ke lapisan kulit yang dalam. Bila terpapar polusi secara terus-menerus, warna kulit akan menjadi tidak rata, kulit mengalami dehidrasi, muncul tanda-tanda penuaan dini, hingga kanker kulit.

Cara mengatasinya:

Bersihkan dan cuci wajah terutama saat hendak tidur atau sehabis beraktivitas. Partikel polutan yang menyumbat pori-pori kulit wajah juga bisa Anda ‘usir’ dengan rutin melakukan eksfoliasi serta memakai sunscreen yang secara spesifik mengandung bahan pelindung kulit dari polusi seperti Detoxyl yang mampu melindungi kulit dari polusi. Bahan ini terdapat pada L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen, lho. Kandungan Detoxyl ini bekerja sebagai Anti-Pollution Shield. Lengkap, bukan? Makanya, segera dapatkan L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh di situs resminya atau kunjungi supermarket, toko, dan pusat perbelanjaan terdekat.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya