3 Langkah Mudah Membuat Lipstik Ombre
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
3 Langkah Mudah Membuat Lipstik Ombre

3 Langkah Mudah Membuat Lipstik Ombre

Bibir dengan gradasi warna, atau ombre, bisa menjadi pilihan yang seru untuk dicoba. Gaya lipstik ombre ini pada dasarnya menggabungkan beberapa warna monokromatik. Bisa warna-warna yang kalem maupun warna-warna yang lebih berani atau bervariasi.

Tertarik untuk mencoba tren ini? Ikuti tiga langkah mudah membuat lipstik ombre di bawah ini.

1. Pemilihan Warna

Langkah pertama cara membuat lipstik ombre, Anda harus benar-benar memahami warna-warna mana bisa yang akan terlihat bagus ketika digabungkan.

Untuk memutuskan, pilihlah satu warna yang jadi andalan Anda. Lalu pilih warna lain yang dua tingkat lebih terang atau cukup kontras, namun pastikan masih senada. Rahasianya adalah, gunakan dua warna yang bisa digunakan untuk menciptakan gradiasi warna di bibir Anda. Misalnya, dua warna yang masih dalam kelompok warna yang sama.

2. Pahami Tekniknya

Ada berbagai jenis lipstik ombre yang bisa Anda coba. Tapi pilih dengan cermat, karena akan menentukan hasil akhirnya. Tiga jenis teknik memulaskan lipstik ombre paling umum yang bisa Anda coba di antaranya:

Gradasi Luar Dalam

Hasil akhir ini adalah apa yang biasanya dibayangkan kebanyakan orang tentang lipstik ombre, yaitu bagian pinggir bibir yang lebih gelap dibandingkan dalamnya. Hasil akhir ini akan memberikan dimensi pada bibir, yang akan membuat bibir lebih penuh.

Caranya: Mulailah dengan memulaskan pensil bibir atau lipstik berwarna gelap secara rapi pada garis bibir. Lalu, pulaskan lipstik berwarna terang ke seluruh permukaan bibir. Bila ingin lebih menegaskan gradasi warnanya, Anda bisa pulaskan lagi lipstik berwarna lebih gelap di area sekitar sudut atau pinggir garis bibir, lalu kembali baurkan. 

3 Cara Mudah Membuat Lipstik Ombre

Lipstik matte selalu menjadi pilihan terbaik. L’Oréal Paris Color Riche Matte akan menjadi pilihan tepat untuk menciptakan lipstik ombre yang tahan warna dengan bauran persis seperti yang Anda inginkan. Anda bisa mendapatkannya di sini.                                                      

Gradasi ala Korea

Tren yang dimulai dari Korea Selatan ini cenderung menciptakan kesan bibir basah dengan warna natural.

Caranya: Pulaskan L’Oréal Paris Color Riche Le Rouge berwarna terang sambil menepuk-nepuk di bagian tengah bibir atas dan bawah. Lalu, katupkan bibir Anda untuk membaurkan warna. Pulasan L’Oréal Paris Color Riche Le Rouge akan menghasilkan warna yang cemerlang karena memiliki pigmen yang kuat. Efek yang dihasilkan adalah satin gloss karena mengandung precious oil seperti minyak Argan dan Jojoba. Formulanya juga melembapkan secara intens sepanjang hari sekaligus membantu mengatasi kulit kering.

Gradasi Dua Warna

Tampilan ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, dengan bibir atas dan bibir bawah Anda menampilkan dua warna yang berbeda namun berkesinambungan.

Caranya: Pulaskan warna pilihan Anda di bibir atas, lalu warna kedua di bibir bawah. Pada bagian tengah dan bawah bibir, dengan memakai kuas tebal, sapukan satu garis tipis dari warna bibir atas, lalu baurkan untuk menciptakan gradasi samar tempat kedua warna bertemu. Biar lebih mudah, gunakan L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick yang memiliki aplikator berupa kuas dengan ujung “V”.

3 Cara Mudah Membuat Lipstik Ombre

3. Pertahankan Hasil Akhirnya

Pembuatan lipstik ombre memang membutuhkan kesabaran karena terdiri dari langkah-langkah pembuatan yang lebih spesifik. Jadi, jika sudah berhasil dibuat, sayang bila hasilnya cepat luntur atau tidak bertahan lama.

Untuk menghindari hal ini, solusinya adalah pemakaian produk lipstik yang memiliki formula tahan lama seperti beberapa rekomendasi produk L’Oréal Paris di atas. Segera dapatkan semuanya di situs resminya, atau berbelanja di toko-toko kosmetik dan drugstores terdekat.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya