Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
3 Cara Mewarnai Rambut agar Warnanya Tahan Lama

3 Cara Mewarnai Rambut agar Warnanya Tahan Lama

Untuk mendapatkan warna rambut yang sempurna, kita biasanya tak sungkan untuk melakukan upaya lebih. Pasalnya, rambut merupakan “mahkota” dari penampilan Anda setiap hari. Untuk Anda yang memilih untuk melakukan proses pewarnaan sendiri, penting untuk mengetahui cara mewarnai rambut agar tahan lama dan yang dapat menghasilkan warna tampak berkilau yang terlihat sempurna.

Anda tidak perlu membayar mahal di salon, selama Anda tahu cara yang benar untuk melakukannya. Untuk itu, perhatikan tiga cara mewarnai rambut agar tahan lama berikut ini.

1. Penting! Pilih Pewarna Rambut yang Tepat

Ada sangat banyak jenis pewarna rambut di pasaran. Namun, Anda tak boleh asal memilih. Pewarna rambut yang baik tidak hanya akan memberikan warna yang diinginkan, tapi juga bisa bertahan lebih lama dan tetap menjaga kesehatan rambut.

Untuk Anda yang menginginkan warna yang permanen, L’Oréal Paris Excellence bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini dapat mewarnai rambut Anda sekaligus memberikan perlindungan yang menyeluruh.

L’Oréal Paris Excellence akan melindungi rambut Anda sebelum, selama, dan setelah proses pewarnaan. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, Anda bisa bebas menentukan pilihan dengan klik ke situs resmi L’Oréal Paris.

2. Gunakan Kuas Rambut untuk Meniru Teknik Para Profesional

Walaupun Anda melakukannya sendiri di rumah, bukan berarti boleh melewatkan cara mewarnai rambut layaknya para profesional. Satu hal yang selalu digunakan oleh para profesional di salon adalah kuas rambut atau color brush. Pastikan Anda menggunakannya daripada menggunakan tangan atau sisir.

Kuas rambut akan memudahkan Anda mengoleskan cairan pewarna rambut secara lebih merata, sekaligus memastikannya menempel di rambut. Ini adalah kunci dari cara mewarnai rambut agar tahan lama.

Jangan lupa juga untuk membagi rambut Anda menjadi empat sampai enam bagian sebelum mengaplikasikan pewarna rambut. Dan, walaupun Anda menggunakan kuas rambut, bukan berarti Anda jadi tidak menggunakan sarung tangan, ya.

Tips tambahan, agar aman, sebaiknya selalu membeli lebih dari satu kemasan. Anda tentunya tidak ingin kehabisan pewarna rambut di tengah-tengah proses mewarnai, bukan?

3. Jangan Langsung Dibilas

Pewarna rambut membutuhkan waktu untuk meresap ke rambut Anda. Maka, cara mewarnai rambut agar tahan lama yang berikutnya adalah dengan mendiamkan dulu hasil pewarnaan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air tanpa sampo.

Kegiatan membilas terlalu cepat atau keramas bisa membuat sebagian pewarna luntur dan warna rambut lebih cepat pudar. Tak hanya itu, untuk hasil terbaik, sebaiknya Anda keramas 24 jam atau 1 hari setelah proses pewarnaan.

Yang harus diingat juga, hindari keramas setiap hari. Kebiasaan ini tidak hanya akan mengikis minyak alami rambut, tapi juga warna baru rambut. Pertahankan warna rambut Anda dengan memberi jeda 48 jam antara tiap waktu keramas. Atau, jika kulit kepala Anda tidak berminyak, Anda bisa menundanya sampai 4-5 hari sekali.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya