Stand Up

L’Oréal Paris memberdayakan pria dan perempuan di mana pun untuk melawan pelecehan di ruang publik melalui program Stand Up.

Apa itu Stand Up?

Stand Up  merupakan program pelatihan dan kesadaran yang dikembangkan oleh L’Oréal Paris bekerja sama dengan organisasi non-profit ahli Hollaback!. Program ini menawarkan metodologi yang teruji – 5D – untuk membantu baik pria dan perempuan dalam mengintervensi pelaku pelecehan seksual ketika mereka menyaksikan atau mengalami pelecehan di ruang publik dengan aman.

Mengapa kami melakukan Stand Up?

Berdasarkan hasil studi dari IPSOS pada tahun 2019  mengenai kesetaraan gender, pelecehan seksual di ruang publik diidentifikasi sebagai isu terpenting yang dihadapi oleh perempuan di seluruh dunia.

Nyatanya, pelecehan di ruang publik merampas martabat, perasaan aman, hingga perasaan berharga dari perempuan yang bertentangan dengan semua nilai yang L’Oréal Paris yakini. Sehingga, sangat penting bagi kita untuk membela dan membantu memerangi isu yang berdampak pada kita semua.

Komitmen kami

Selama satu abad, L’Oréal Paris telah berkomitmen pada pemberdayaan perempuan dengan meningkatkan kepercayaan diri mereka dan membantu mereka menyadari betapa berharganya diri mereka.

Melalui program internasional Stand Up kami, kami bertekad untuk berkontribusi membangun kultur dan komunitas berdasarkan rasa hormat, martabat, dan keberhargaan diri melalui pemberdayaan lebih dari satu juta orang dengan metodologi 5D.

Bersama dengan organisasi non-proft ahli Hollaback! dan mitra sosial kami, kami akan menyelenggarakan sesi pelatihan langsung dan mengambil langkah nyata dengan berpartisipasi dalam acara yang relevan sepanjang tahun seperti  Hari Perempuan Internasional (8 Maret) dan Minggu Anti Pelecehan di Tempat Publik Internasional (19-25 April).

Mitra global Stand Up kami

L’Oréal Paris telah mendirikan kerjasama internasional dengan  Hollaback! , sebuah organisasi non-profit dan ahli dalam pelecehan seksual di tempat publik. Metodologi intervensi 5D mereka telah teruji efektif dalam menurunkan tingkat kekerasan seksual di kampus di Amerika sebesar 17%. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  https://www.ihollaback.org/.
Brand Section StandUp Hero Hollaback Logo 2

Stand Up di Indonesia

L'Oréal Paris bekerja sama dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Hollaback! Jakarta untuk meluncurkan kampanye Stand Up Melawan Pelecehan di Publik, pelatihan global intervensi pelecehan seksual di ruang publik di Indonesia. Program ini dirancang khusus untuk memberdayakan perempuan sekaligus mendukung saksi insiden untuk membantu korban dan mengintervensi pelaku dengan cara yang aman.

Bekerja sama dengan Komnas Perempuan dan Hollaback! Jakarta, L'Oréal Paris memfasilitasi pelatihan intervensi pelecehan seksual di ruang publik, 5D Training, yang memiliki target untuk melatih 100.000 masyarakat pada akhir tahun 2021. Bersamaan dengan peluncuran kampanye ini, L'Oréal Paris juga memperkenalkan brand ambassador barunya, Cinta Laura yang juga terpilih sebagai Duta Anti-Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Semakin memperkuat komitmennya dalam memberdayakan perempuan Indonesia, L’Oréal Paris juga memberikan donasi sebesar Rp. 200 juta untuk Yayasan Sosial Indonesia untuk Kemanusiaan. Melalui donasi ini, L’Oréal Paris mendukung program Pundi Perempuan dalam hal penyediaan layanan pendampingan konseling dan penyediaan rumah aman untuk korban diskriminasi terhadap perempuan.

Stand Up bersama kami

Gabung dalam komunitas  Stand Up   sekarang dan dukung kami untuk memerangi pelecehan seksual di ruang publik dengan mengikuti program pelatihan digital kami di sini. Pada program pelatihan digital kami, kamu akan mempelajari lima langkah berbeda untuk mengintervensi ketika kamu menyaksikan atau mengalami pelecehan di ruang publik. Ikuti  program pelatihannya  dan jadi seorang Upstander hari ini.