Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Praktis, Cara Memanjangkan Bulu Mata tanpa Eyelash Extension

Praktis, Cara Memanjangkan Bulu Mata tanpa Eyelash Extension

Mata yang terlihat besar dan terdefinisi memang menambah daya tarik bagi penampilan Anda. Untuk mendapatkan tampilan mata yang demikian, berbagai cara memanjangkan bulu mata serta membuat bulu mata bervolume dan lentik dilakukan. Cara terkini yang digemari para wanita adalah penggunaan eyelash extension yang menempelkan bulu mata tambahan di setiap helai bulu mata asli Anda agar bulu mata lebih panjang, tebal, dan lentik tapi tetap terlihat alami.

 

Penggunaan eyelash extension terasa sangat praktis, apalagi jika Anda termasuk wanita yang tak mau menghabiskan banyak waktu berdandan di pagi hari.  Walau begitu, perawatan dan potensi efek samping dari penggunaan eyelash extension membuat banyak wanita memilih untuk tidak menggunakannya. Untuk tampilan mata yang lebih besar dan dramatis, mereka lebih memilih tetap menggunakan maskara yang bagus untuk memanjangkan bulu mata untuk makeup sehari-hari atau bulu mata palsu untuk ke pesta.

 

Nah, sebenarnya ada berbagai cara memanjangkan bulu mata yang bisa Anda lakukan tanpa perlu menggunakan eyelash extension dan bulu mata palsu. Berikut beberapa di antaranya.

 

1. Rutin menyikat bulu mata

 

Sama seperti rambut yang lebih cepat panjang jika rutin disisir, bulu mata juga tumbuh lebih cepat jika rutin disikat setiap hari. Anda bisa  menyikatnya menggunakan sikat bekas maskara atau sikat khusus bulu mata yang dijual di pasaran.

 

2. Beri nutrisi dengan serum

 

Agar bulu mata sehat, tak mudah rontok, dan lebih cepat panjang, Anda bisa menggunakan serum bulu mata yang kaya nutrisi. Umumnya serum bulu mata mengandung minyak kelapa, minyak kastor, dan Vitamin E yang sangat baik untuk merawat bulu mata. Gunakan sebelum tidur dengan cara sama seperti Anda mengunakan maskara, lalu pijat-pijat lembut dengan jari manis di bagian akar bulu mata agar menyerap. Anda bisa biarkan serum semalaman, atau jika terasa tidak nyaman, biarkan selama 30-60 menit baru dibersihkan.

 

3. Awali dengan eyelash primer

 

Jika ingin bulu mata terlihat lebih dramatis, Anda bisa menggunakan lash primer sebelum menggunakan maskara. Lash primer melapisi helaian bulu mata sehingga bulu mata tampak lebih tebal dan lebih panjang, juga mencegah maskara menggumpal. Lapisan primer juga membantu maskara menempel lebih lama di bulu mata. Eyelash primer ada yang diperkaya dengan nutrisi sehingga bulu mata jadi lebih lembut dan sehat. 

 

4. Menggunakan maskara pemanjang bulu mata

 

Ada berbagai formula maskara yang ditawarkan, umumnya adalah lengthening (memanjangkan), volumizing (memberi volume), dan curling (melentikkan). Anda bisa memilih lengthening mascara sebagai cara memanjangkan bulu mata, namun bisa juga memilih maskara yang menggabungkan 2-3 formula untuk tampilan bulu mata yang dramatis.

Baca Juga : Trik Memakai Maskara Agar Tidak Menggumpal Dan Merusak Bulu Mata

Untuk memanjangkan bulu mata dan memberi volume secara dramatis, Anda bisa gunakan L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise. Maskara terlaris di dunia ini memiliki tekstur yang ultra-creamy namun ringan serta dilengkapi dengan sikat ultra-sensorial fiber sehingga mudah diaplikasikan. Maskara ini berdaya tahan tinggi karena bersifat waterproof dan smudge-proof. Agar bulu mata lebih lentik, Anda bisa menggunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

Praktis bukan, cara memanjangkan bulu mata di atas? Untuk mendapatkan maskara L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise, Anda bisa membelinya di website L’Oréal Indonesia atau datang langsung gerai L’Oréal Paris di berbagai pusat perbelanjaan terkemuka di kota Anda.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya