Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Sudah Tahu Belum? Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dan Perawatan yang Sesuai

Sudah Tahu Belum? Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dan Perawatan yang Sesuai

Sebelum merawat wajah, penting sekali bagi Anda untuk lebih dahulu memahami jenis kulit wajah Anda secara spesifik.

Salah memahami jenis kulit bisa membuat Anda salah memilih produk perawatannya dan membuat kulit kehilangan kesempatan untuk menjadi cantik dan sehat. 

1. Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Tak sulit kok, untuk mengetahui jenis kulit wajah. Salah satu metode yang bisa Anda terapkan adalah Metode Wajah Bersih. Caranya sangat mudah. Basuh wajah secara menyeluruh, lalu keringkan.

Biarkan kulit wajah bebas dari produk perawatan apapun selama 30 menit. Setelah itu, cek bagian pipi, dagu, hidung, dan kening, apakah muncul kilap akibat minyak.

Tunggu 30 menit lagi, kemudian evaluasi kulit apakah ada yang terasa perih, terutama jika Anda tersenyum atau membuat gerakan wajah lainnya.

Jika kulit terasa kaku dan ketat, berarti Anda memiliki kulit kering. Jika muncul kilap di hidung dan kening, maka kulit wajah Anda normal atau kombinasi. Jika kilap minyak juga muncul di pipi dan dagu, maka kulit wajah Anda berminyak.

2. Jenis Kulit Wajah dan Perawatannya

Kulit normal

Jenis kulit wajah normal termasuk ideal karena tidak terlalu berminyak, tidak terlalu kering, serta jarang mengalami masalah.

Cara merawatnya pun mudah, cukup dibersihkan, dilembapkan, dan dilindungi dari sinar UV dan partikel polusi.

Kulit kering

Untuk perawatan kulit kering, Anda bisa melakukan eksfoliasi rutin untuk mempercepat pergantian sel kulit.

Pengangkatan sel-sel kulit mati ini membuat sel-sel kulit baru muncul di permukaan kulit, sehingga wajah tampak glowing.

Produk perawatan kuit pun bisa terserap dengan lebih baik. Pastikan Anda memilih eksfoliator yang lembut dan tidak mengangkat minyak alami kulit. 

Kulit berminyak

Kulit jenis ini rentan berjerawat karena kelebihan minyak bisa menyumbat pori-pori. Untuk merawatnya, pilih pembersih wajah yang menyeluruh sampai ke pori-pori untuk mencegah munculnya komedo dan jerawat.

Walau berminyak, namun kulit jenis ini tetap harus dilembapkan untuk mengontrol produksi minyak di kulit. Pilih pelembap khusus kulit berminyak yang berbahan dasar air. 

Kulit kombinasi

Kulit wajah kombinasi berminyak di daerah T tapi terasa kering di di bagian pipi. Untuk merawat jenis kulit kombinasi membutuhkan usaha ekstra karena pelembap yang dibutuhkan berbeda di daerah T dan pipi. Untuk membersihkan wajah, gunakan pembersih yang lembut dan larut oleh air.

3. Pilihan Essence Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Satu produk yang tak perlu Anda pusingkan dalam perawatan kulit wajah adalah essence, karena essence terbaru L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence dapat digunakan oleh semua jenis kulit wajah untuk mendapatkan wajah yang glowing dan sebening kristal.

Essence ini memiliki tekstur cair yang ringan dan menyerap hingga ke 10 lapisan untuk merawat dan melembapkan kulit dari dalam.

Dengan kandungan Skin Brightening Actives dan Centella Asiatica, essence ini memberi hasil akhir berupa kulit wajah yang lembap, tampak muda, halus, cerah, bercahaya, dan sebening kristal. 

Setelah tahu jenis kulit wajah Anda, saatnya memilih produk perawatan yang tepat. Sertakan L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence untuk membantu mendapatkan wajah sebening kristal.

Essence terbaik dari L’Oréal Paris ini bisa Anda dapatkan di situs resmi L’Oréal Indonesia, bisa juga di gerai L'Oréal Paris di pusat perbelanjaan dan toko kosmetik terkemuka.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya