Fungsi Concealer dan Trik Aplikasinya Supaya Riasan Lebih Flawless
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Fungsi Concealer dan Trik Aplikasinya Supaya Riasan Lebih Flawless

Fungsi Concealer dan Trik Aplikasinya Supaya Riasan Lebih Flawless

Concealer adalah salah satu produk makeup yang wajib ada di dalam tas kosmetik Anda. Tak hanya bisa diandalkan untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, concealer juga punya banyak fungsi lainnya. Seperti arti dari namanya, fungsi concealer adalah untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih rata.

Untuk riasan yang lebih flawless, Anda harus memahami trik pengaplikasian sesuai dengan fungsi concealer yang Anda inginkan.

Menutupi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Urutan adalah kunci dalam fungsi concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Untuk menghilangkan efek “mata panda”, akan lebih baik jika Anda menggunakan liquid concealer alih-alih stick.


Caranya:
1. Buat segitiga terbalik di bawah mata menggunakan concealer.
2. Aplikasikan concealer dengan cara ditepuk-tepuk, lalu baurkan menggunakan kuas atau spons.
3. Jangan diusap atau disapukan. Menepuk-nepuk concealer akan mencegahnya retak dan menggumpal.

Menutupi Area Kemerahan di Sekitar Hidung

Untuk area di sekitar hidung, sering kali concealer sulit membaur dengan benar. Area di sekitar hidung memang tricky dan cenderung lebih kering dibanding bagian wajah yang lain, jadi lagi-lagi Anda sebaiknya menggunakan liquid concealer.

Saat area ini sedang kering-keringnya, jangan lupa untuk menggunakan pelembap sebelum memakai concealer. Dan untuk hasil yang lebih baik, gunakan setting powder setelah concealer.

Menutupi Jerawat

Selain menutupi lingkaran hitam, salah satu fungsi concealer yang paling umum adalah untuk menyamarkan jerawat. Khusus untuk jerawat, pilihlah concealer dengan coverage tinggi. Sebelum mengaplikasikan concealer, totolkan dulu obat di jerawat, atau bersihkan jerawat terlebih dahulu dengan hand sanitizer. Setelahnya, baru Anda boleh mengaplikasikan concealer.

Menutupi Bekas Luka

Untuk menutupi bekas luka, pilihan concealer harus disesuaikan dengan jenis bekas luka yang akan ditutupi. Jika bekas luka Anda terlihat menonjol, gunakanlah concealer ringan yang creamy, sedangkan untuk bekas luka yang rata dengan keulit, gunakan concealer dengan formula yang lebih kental dan hasil akhir matte. Penyesuaian ini akan mengoptimalkan fungsi concealer.

Concealer Penjawab Tantangan

Untuk berbagai fungsi concealer di atas, liquid concealer selalu menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memilih L’Oréal Paris Infallible More than Concealer. Dengan formula waterproof  menciptakan  makeup tahan lama dan sangat mudah digunakan dengan aplikator besar, hadir dalam 6 shades untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah Anda, seperti bekas jerawat, dark circle, dan warna kulit yang tidak merata. Dengan concealer ini, makeup tahan lama juga tercipta. Formula ringan dan ultra-blendable memungkinkan liquid concealer ini untuk melakukan semua fungsi concealer yang Anda butuhkan. Waterproof dan tahan lama, L’Oréal Paris Infallible More than Concealer akan menjaga riasan Anda tetap flawless seharian.

L’Oréal Paris Infallible More than Concealer tersedia di website L’Oréal Paris Indonesia atau Anda bisa juga mendapatkannya di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya